DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK PUPUK PETROGANIK PT PETROKIMIA GRESIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Petani di Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Putri, Septyan Harpin Wahyu
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-12-04 03:43:22 
Abstract :
Citra merupakan hasil dari persepsi masyarakat. Citra merek pupuk Petroganik dari PT. Petrokimia Gresik perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan pupuk dan mempengaruhi tingkat keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan citra merek Pupuk Petroganik terhadap tingkat keputusan pembelian di kalangan petani Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah Teori S-R, Citra, Persepsi, Keputusan Pembelian. Jenis penelitian adalah kuantitatif, menggunakan metode survei yang mengambil sampel 98 responden petani di Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Diketahui bahwa hasil penelitian ini, yaitu hipotesis teruji dan terdapat pengaruh citra merek Pupuk Petroganik terhadap tingkat keputusan pembelian konsumen dengan persentase sebesar 15,8% disebabkan oleh harga murah dan kemudahan pembelian produk sedangkan sisanya 84,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian ini, misalnya faktor budaya, sosial, dan pribadi. Kata Kunci : Citra, Citra Merek Pupuk Petroganik, Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta