DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Konsumen Sepatu Sepak Bola Dan Futsal Specs Pada Toko Tenqi Sport Jogja)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
PUTRA, PANJI PRADANA
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2023-12-05 06:43:06 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga baik secara parsial maupun serentak terhadap Keputusan Pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian, variabel independen dalam penelitian ini adalah citra merek, harga dan kualitas produk. Populasi dalam penelitian ini adalah meliputi seluruh pembeli sepatu sepak-bola dafutsal Specs pada Tenqi Sport Jogja. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 114 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) citra merek dengan koefisien regresi 0,311 yang mempunyai signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. (2) harga dengan koefisien regresi 0,126 yang mempunyai signifikansi 0,003 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. (3) kualitas produk koefisien regresi 0,133 yang mempunyai signifikansi 0,000< 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. Citra merek, harga dan kualitas produk komitmen secara bersama-sama terhadap keputusan pembeliaan, nilai dari F sebesar 51.417 dengan signifikansi 0,000. Nilai signifikansi 0,000 tersebut < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa secara bersamasama variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat. Hasil uji adjusted R2 ( R2adj ) menunjukkan kuat atau lemahnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Maka dapat diketahui koefisien determinasi adalah 0,572, artinya (0,572 x 100%) = 57.2% naik-turunnya keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs ditentukan oleh citra merek harga dan kualitas produk sedangkan sisa lainnya 42.8% ditentukan oleh faktor atau variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. persamaan faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sebagai berikut: Y = 0.007 + 0, 311X1 + 0, 126X2 + 0, 133X3 Kata Kunci : Citra Merek, Harga Kualitas Produk, serta Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta