Abstract :
ABSTRAK
Judul penelitian ini adalah analisis strategi pemasaran pada Kedai Teh Laresolo di
Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui posisi kekuatan, kelemahan,
peluang, serta ancaman dari Laresolo, serta dapat mengetahui apakah strategi
pemasaran
yang dapat digunakan secara tepat dan efisien oleh Laresolo dalam mencapai visi dan
misinya. Pada penelitian ini menggunakan informan dengan 5 orang responden yang
merupakan pihak internal Laresolo. Alat analisis data menggunakan Trianggulasi Tek
hnik
dan diagram IE sebagai alat pencocokannya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa posisi perusahaan berada pada sel 5 yang
mengindentifikasi perusahaan Laresolo sedang berada pada laju pertumbuhan (Growth)
dengan ditunjukan dari total nilai IFAS 2,85 sebes
ar dan nilai EFAS sebesar 2,46.
Saran dari penelitian ini adalah
Menambahkan produk Thai Tea dengan varian yang lebih
lengkap dengan berbagai topping sebagai startegi prngrmbangan produknya karena produk
Thai Tea yang selama ini sudah diproduksi belum ter
lalu menonjol jika dibandingan dengan
produk Thai Tea dari brand pesaing.
Memulai menjual produk teh Fragance of Love secara
lebih luas dengan memasarkan nya di supermarket lokal. Karena ini merupakan produk
unggulan Laresolo dan packingannya sudah memenuh
i standar untuk didistribusikan.
Kata kunci : strategi pemasaran, swot, diagram IE