DETAIL DOCUMENT
ANALISIS MANAJEMEN PRODUKSI PROGRAM ACARA TALKSHOW „‟ADA-ADA AJA‟‟ DI GLOBAL TV
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Syaputra, Ahmad
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2017-06-14 03:05:13 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian Analisis Manajemen Produksi Program Acara Talkshow ?Ada-Ada Aja? di GlobalTV bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis mekanisme manajemen produksi yang digunakan GlobalTV dalam siaran Talkshow ?Ada-Ada Aja?. Kerangka pemikiran tentang manajemen dan penyiaran serta kerangka pemikiran tentang manajemen produksi menjadi acuan dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriftif yang mengungkap hal-hal yang terjadi dalam produksi talkhsow ?Ada-Ada Aja? berdasarkan pada prinsip-prinsip manajemen produksi siaran. Sumber data dalam penelitian ini di peroleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara langsung terhadap narasumber dan observasi, hal ini membantu penulis untuk menganalisis manajemen produksi Program Acara Talkshow ?Ada-Ada Aja? di GlobalTV. Hasil penelitian ini menemukan mekanisme yang digunakan dalam produksi ?Ada-Ada Aja?. Perencanaan untuk tahap mempersiapkan pra poduksi. Dalam pengorganisasian kordinasi selalu dilakukan agar setiap divisi menjalankan tugasnya dengan baik. Dalam pelaksanaanya GlobalTV selalu siap dalam menayangkan acara ?Ada-Ada Aja? karena struktur di dalamnya tersusun dengan baik. Pengawasan dan evaluasi dalam tim produksi dilakukan bila ada kesalahan yang fatal dan evaluasi mingguan selalu dilakukan oleh eksekutif produser kepada pihak programming. Kata Kunci : Manajemen Produksi, Talkshow 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta