DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KARAKTERISTIK TIPE KEPRIBADIAN, DAN IPK TERHADAP KECEMASAN BERKOMPUTER MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MENGGUNAKAN SOFTWARE AKUNTANSI DENGAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi pada Mahasiswa Akuntansi UPN “Vete
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
ASTUTI, ANGGUN PRAMITA KUSUMA
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2017-06-19 02:53:20 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh motivasi belajar, karakteristik tipe kepribadian, dan IPK terhadap kecemasan berkomputer mahasiswa akuntansi dalam menggunakan software akuntansi dengan locus of control sebagai variabel moderasi. Studi pada Mahasiswa Akuntansi UPN ?Veteran? Yogyakarta tahun 2013-2014. Populasi pada penelitian ini adalah 594 mahasiswa akuntansi UPN ?Veteran? Yogyakarta tahun 2013-2014. Berdasarkan metode simple random sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 86 mahasiswa akuntansi. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil analisis regresi moderasi menunjukkan bahwa variabel yang mempunyai pengaruh terhadap kecemasan berkomputer mahasiswa akuntansi dalam menggunakan software akuntansi adalah motivasi belajar, karakteristik tipe kepribadian, IPK, dengan Locus Of Control sebagai variabel moderasi. Kata kunci: Motivasi Belajar, Karakteristik Tipe Kepribadian, IPK, Locus of Control, Kecemasan Berkomputer. 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta