DETAIL DOCUMENT
STRATEGI RE-BRANDING CVABANKIRENK CREATIVE DALAM UPAYA MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Wratsongko, Galih Dwi
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2017-07-14 07:23:09 
Abstract :
ABSTRAK Strategi re-branding adalah membranding ulang suatu perusahaan baik dari tampilan visual maupun manajemen internal. Abankirenk Creative merupakan pionir perusahaan buku tahunan di Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan strategi re-branding Abankirenk Creative dalam upaya membangun citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan adalah teori plans and goal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara mendalam dan observasi. Peneliti ingin meneliti tentang menurunnya citra Abankirenk Creative yang menurun karena adanya keterlambatan distribusi buku tahunan. Wawancara yang dilakukan melalui tiga narasumber yang berbeda untuk mendapatkan informasi dan memudahkan peneliti untuk memahami hal yang diteliti. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa strategi re-branding yang dilakukan oleh Abankirenk Creative dalam upaya membangun citra perusahaan antara lain dengan memberikan pelayanan yang baru dan melakukan pendekatan personal dalam melakukan kegiatan re-branding. Memberikan event eksternal dan melakukan pendekatan persuasif merupakan salah satu usaha Abankirenk Creative untuk bisa lebih dekat dengan calon client, sehingga antara perusahaan dan client menjadi tidak ada jarak satu sama lain sehingga membuat client menjadi lebih nyaman. Kenyamanan yang ditawarkan ini membuat client merasa senang dalam pembuatan buku tahunan sekolah di Abankirenk Creative. Kata Kunci: Re-branding, Branding, Citra, Abankirenk Creative 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta