DETAIL DOCUMENT
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN IG-SCORE TERHADAP PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) (Studi Empiris pada Bank Syariah di Indonesia Periode 2013-2015)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
RATNASARI, YULIANITA
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2017-07-17 03:51:49 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, leverage, dan IG-Score terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) Studi Empiris pada Bank Syariah di Indonesia Periode 2013-2015. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang digunakan untuk meneliti populasi atau sampel tertentu untuk menguji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah bank syariah yang terdaftar pada Bank Indonesia (BI) dalam kurun waktu tahun 2013-2015 sebanyak 11 bank. Penelitian ini mengambil sampel selama 3 tahun, yaitu dari tahun 2013-2015. Pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diproses dan dianalisis dengan SPSS Versi 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan dan IG-Score pada bank syariah berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Sedangkan Profitabilitas dan Leverage pada bank syariah tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, IG-Score, dan Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta