DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROSENTASE KEPEMILIKAN MANAJEMEN DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
WAHYU FERDYANTO, CANDRA
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2016-12-06 08:15:19 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, interaksi antara prosentase kepemilikan manajemen dan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, dan interaksi antara prosentase kepemilikan institusional dan Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan populasinya adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2008- 2010. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh 25 perusahaan sebagai anggota sampel. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah: Corporate Social Responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, prosentase kepemilikan manajemen menguatkan pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan, dan prosentase kepemilikan institusional tidak menguatkan pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Corporate Social Responsibility, nilai perusahaan, kepemilikan manajemen, kepemilikan institusional. 

File :
ABSTRAK.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta