DETAIL DOCUMENT
PENGARUH NILAI PELANGGAN,KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH TABUNGAN PT. BPR PROFIDANA PARAMITRA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
SETYAWAN PUTRA, AGUNG
Subject
HC Economic History and Conditions 
Datestamp
2016-12-07 03:06:30 
Abstract :
Konsep tentang nilai nasabah,kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah salling berhubungan satu dengan lainya. Hubungan antara nilai nasabah dan loyalitas dipengaruhi pula oleh karakteristik jasa dan pola pelayananya. Jika pembelian merupakan suatu kegiatan rutin (habit) maka kemungkinan nasabah akan loyal kepada merk / perusahaan. Penelitian ini menganalisis pola hubungan antara variabel nilai dari kinerja atribut jasa, tingkat kepuasan dengan loyalitas nasabah tabungan PT,BPR Profidana Paramitra. Data dikumpulkan secara kuisioner dari 100 nasabah tabungan dan di analisis dengan menggunakan regresi analisis jalur. Hasil analisis menunjukan bahwa : nilai dari kinerja atribut jasa tabungan yang di terima oleh nasabah berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap tingkat kepuasan. Tingkat kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah di PT.BPR Profidana Paramitra. Hal ini disebabkan oleh karena harapan yang di inginkan nasabah dipenuhi oelh kinerja atribut, sehingga terjadi kepuasan nasabah terhadap atribut yang ada. Variabel tingkat kepuasan merupakan variabel mediator dan moderator bagi hubungan antara nilai dengan loyalitas. Faktor yang berpengaruh terbesar (dominan) terhadap tingkat kepuasan adalah variabel profesionalisme staff dalam melaksanakan tugasnya. Kata Kunci : Nilai, Kepuasan, dan Loyalitas 
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta