Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk,
dan citra toko terhadap keputusan pembelian konsumen pada distro Outlet Biru
yang berlokasi di Jl. Wahid Hasyim, Pringgolayan, Depok, Sleman, Yogyakarta.
Distribution Outlet atau yang sering disebut juga distro adalah sebuah toko atau
outlet produk fashion dimana pihak produsen menitipkan barang produksinya
untuk dijual kepada konsumen.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh harga,
kualitas produk dan citra toko Outlet Biru secara serempak terhadap keputusan
pembelian dan bagaimana pengaruh harga, kualitas produ dan citra toko Outlet
Biru secara parsial terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 125 responden dan Teknik pengambilan sampel yang digunakan
adalah metode Purposive Sampling dengan ketentuan konsumen yang penah
melakukan pembelian di Outlet Biru
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa harga, kualitas produk dan
citra toko dan secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian pada Outlet Biru. Hasil ini dapat dilihat dari F hitung sebesar 41,526
dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari ? (0,000 < 0,050).
Pengaruh variabel harga, kualitas produk dan citra toko terhadap keputusan
pembelian sebesar 50,7% sedangkan sisanya sebesar 50,3% dipengaruhi oleh
variabel lain di luar penelitian ini. Kualitas produk dan citra toko secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan harga tidak
berpengaruh signifikan. Hasil ini dapat dilihat dari t hitung variabel kualitas
produk sebesar 6.793, citra toko 4,915 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000
yang lebih kecil dari ? (0,000 < 0,050) dan t hitung variabel harga sebesar 1,701
dengan tingkat signifikansi sebesar 0,091 yang lebih besar dari ? (0,091 > 0,050).
Hal ini menunjukkan bahwa yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam
melakukan pembelian adalah kualitas produk dan dimana pembelian itu
dilakukan.
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Citra toko.