Abstract :
Strategi Branding pada suatu perusahaan merupakan hal yang peting dalam
menentukan nama atau merek untuk perusahaan sehingga dikenal oleh konsumen.
Strategi yang dilakukan perusahaan adalah Corporate Branding. Corporate Branding
memiliki keterkaitan dengan evaluasi produk konsumen. Dimensi dari Corporate
Branding meliputi , Nama Merek, Citra Merek, Reputasi, dan Loyalitas. Dalam
penelitian ini ingin mengetahui apakah Nama Merek, Citra Merek, Reputasi dan
Loyalitas berpengaruh terhadap Evaluasi Produk Konsumen. Responden dalam
penelitian ini adalah para perokok yang mengkonsumsi rokok Djarum. Sampel dalam
penelitian ini diambil dari para perokok yang berdomisili di wilayah Depok, Sleman,
Yogyakarta dan jumlah sampel sebanyak 100 dari jumlah total yang disebar sebanyak
115. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nama Merek dan Citra Merek tidak berpengaruh
terhadap Evaluasi Produk Konsumen sedangkan Reputasi dan Loyalitas berpengaruh
terhadap Evaluasi Produk Konsumen.
Kata Kunci: Nama Merek, Citra Merek, Reputasi, Loyalitas dan Evaluasi.