DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SELEBRITI ENDOSER IKLAN “KARTU XL” TERHADAP SIKAP KEPADA IKLAN DAN MINAT BELI KONSUMEN (Survey pada Pemirsa Televisi di Kecamatan Kalasan Sleman)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
Soares Lemos, Antonio
Subject
T201 Patents. Trademarks 
Datestamp
2016-12-08 06:34:11 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh daya tarik selebriti endoser secara bersama-sama terhadap sikap kepada iklan. (2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan selebriti endoser secara bersama-sama terhadap sikap kepada iklan. (3) Untuk mengetahui pengaruh keahlian selebriti endoser secara bersama-sama terhadap sikap kepada iklan. (4) Untuk mengetahui pengaruh sikap kepada iklan terhadap minat beli. Penelitianinidilakukanpada masyarakat yang tingal di wilayah kecamatan kalasan kabupaten sleman.Populasidalampenelitianiniadalahseluruh pemirsa televisi yang pernah melihat atau menonton produk kartu XL di televisi yang dibintangi oleh Tukul Arwana pada wilayah kecamatan kalasan kabupaten sleman.Sampel yang diambilsebanyak 100respondendan di ujicobaterdahulupada 30 respondendenganmenggunakanmetodenon randomsamplingdenganteknik sampling yang digunakanadalahaccidental sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel (Sugiyono, 2005). Data yang digunakandalampenelitianiniadalah data primer.Metodepengumpulan data menggunakankuesioner.Teknikanalisis yang digunakanadalahregresi linear berganda dan linear sederhana. Hasilanalisisdenganmenggunakan SPSS 17,0 menunjukkanbahwa(1) secara parsial variabel daya tarik berpengaruh signifikan positif terhadap sikap kepada iklan, diperoleh koefisien regresi daya tarik se sebesar 715 (positif) nilai t hitung 2,346 dengan tingkat signifikan (p) sebesar 0,021 dan t hitung lebih kecil dari 0,05. (2) secara parsial variabel kepercayaan berpengaruh signifikan positif terhadap sikap kepada iklan, koefisien regresi kepercayaan sebesar 0,500(positif) nilai t hitung 8,474 dengan tingkat signifikan (p) sebesar 0,000 dan t hitung lebih kecil dari 0,05. (3) secara parsial variabel keahlian berpengaruh signifikan positif terhadap sikap kepada iklan, koefisien regresi kepercayaan sebesar 0,355(positif) nilai t hitung 4,934 dengan tingkat signifikan (p) sebesar 0,000 dan t hitung lebih kecil dari 0,05. (4) secara parsial variabel sikap kepada iklan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli konsumen, koefisien regresi kepercayaan sebesar 0,914(positif) nilai t hitung 12,143 dengan tingkat signifikan (p) sebesar 0,000 dan t hitung lebih kecil dari 0,05. koefisien determinasi R2 adjusted sebesar 0,601 yang berarti bahwa sekitar 60,1% variasi pada minat beli konsumen dipengaruhi oleh variabel sikap kepada iklan, sedangkan sisanya sebesar 39,9% diterangkan oleh variasi lain di luar model penelitian. Kata Kunci: Selebriti, Endoser, Kartu XL, Sikap, Minat. 

File :
ABSTRAKSI.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta