Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi
kemudahan penggunaan (ease of use), variabel persepsi manfaat (usefulness) dan
variabel persepsi resiko terhadap minat nasabah untuk menggunakan Internet
Banking. Penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling dalam
mengumpulkan data yang merupakan teknik penentuan sampel secara kebetulan
bertemu dengan peneliti dan dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang
orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Sampel pada penelitian
ini adalah 50 orang nasabah bank pengguna layanan Internet Banking. Metode
analisis data yang digunakan adalah Analisa Deskriptif Kualitatif dan Analisa
Data Deskriptif Kuantitatif Skor.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel persepsi kemudahan
penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Internet
Banking. Variabel persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat nasabah
menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi resiko tidak berpengaruh
terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi
kemudahan penggunaan, manfaat dan resiko secara bersama- sama (simultan)
berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking.
Kata Kunci: Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Manfaat Dan Resiko
Terhadap Minat Nasabah Untuk Menggunakan Internet Banking Di Yogyakarta