DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT DAN RESIKO TERHADAP MINAT NASABAH UNTUK MENGGUNAKAN INTERNET BANKING DI YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta
Author
HARTO, MIKO SATRIYO VEDI
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2016-05-17 06:36:22 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi kemudahan penggunaan (ease of use), variabel persepsi manfaat (usefulness) dan variabel persepsi resiko terhadap minat nasabah untuk menggunakan Internet Banking. Penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling dalam mengumpulkan data yang merupakan teknik penentuan sampel secara kebetulan bertemu dengan peneliti dan dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui cocok sebagai sumber data. Sampel pada penelitian ini adalah 50 orang nasabah bank pengguna layanan Internet Banking. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisa Deskriptif Kualitatif dan Analisa Data Deskriptif Kuantitatif Skor. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel persepsi kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi manfaat berpengaruh positif terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi resiko tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Variabel persepsi kemudahan penggunaan, manfaat dan resiko secara bersama- sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah menggunakan Internet Banking. Kata Kunci: Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Manfaat Dan Resiko Terhadap Minat Nasabah Untuk Menggunakan Internet Banking Di Yogyakarta 

File :
ABSTRAK.pdf
Institution Info

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta