Abstract :
ABSTRAK
Clothing distro merupakan usaha jual-beli produk berupa kaos, topi, tas,
jaket, hingga ikat pinggang yang di desain khusus sesuai dengan konsep yang
diusung oleh distro tersebut. Salah satunya adalah Troy Company yang sudah
berdiri sejak tahun 2011 di Yogyakarta dengan mengangkat konsep Hard Core.
Berbeda dengan distro lainnya, Troy Company memanfaatkan media online yakni
website untuk melakukan penjualan agar dapat mempermudah konsumen untuk
melakukan transaksi jual-beli di luar Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan untuk
mengkaji Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Troy Company
untuk mencapai target penjualan. Jenis penelitian yang digunakan adalah
kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan data diperoleh
melalui metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini,
mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh Troy Company yang sebelumnya
telah direncankanan dengan matang agar dapat terelisasi sesuai dengan yang
diharapkan. Troy Company hanya menerapkan sebagian dari bauran promosi
yakni Sales Promotion, Promotion Sales, dan Direct Marketing sehingga hasilnya
belum cukup untuk memenuhi target penjualan online yang diharapkan.
Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Online, Clothing Distro, Troy
Company