DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUASAN PASIEN DI IGD RUMAH SAKIT PARU dr.ARIO WIRAWAN SALATIGA
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG
Author
SULARDI, SULARDI
Subject
R Medicine (General) 
Datestamp
2024-05-07 02:18:04 
Abstract :
Latar belakang: Rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien maka harus memberikaan kualitas layanan yang baik. Pasien yang berobat harus memperoleh layanan yang ssesuai dengan haarapan pasien. Hal ini akan menciptakan kepuasan pasien terhadap kualitass layanan rumah sakit yangg baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan pasien IGD Rumah sakit paru dr.Ario Wirawaan Salatiga. Metode: penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan desain asosiatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini pasien yang masuk IGD sebanyak 254 orang. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 155 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan deskriptif persentase. Hasil: analisis hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pasien paling banyak termasuk dalam kategori sangat puas ada sebanyak 66 (42,5%). Kategori puas sebanyak 62 orang (40%), kategori cukup puas sebanyak 17 orang (11%), dan tidak puas sebanyak 10 orang (6,5%). Kesimpulan: tingkat kepuasan pasien IGD Rumah sakit paru dr.Ario Wirawan Salatiga sebagian besar termasuk dalam kategori sangat puas. 

File :
SULARDI.pdf
Institution Info

UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG