DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN TINDAKAN BULLYING DENGAN PRESTASI BELAJAR ANAK KORBAN BULLYING DI SMP N 1 BULU KABUPATEN REMBANG
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG
Author
MUSLIKHAH, INDAYATUS
Subject
RT Nursing 
Datestamp
2023-01-31 07:40:55 
Abstract :
Latar belakang: Bullying merupakan Kegiatan yang dilakukan secara berulang ? ulang dari seorang siswa atau kelompok siswa yang memiliki kekuasaan. Berdasarkan hasil pendahuluan yang telah peneliti lakukan pada tanggal 20 Februari 2020 dengan wawancara guru bimbingan konseling (BK) SMP N 1 Bulu Kabupaten Rembang, 5 dari 10 siswa-siswi pernah mengalami tindakan bullying yaitu bullying secara fisik ada 10 anak seperti dipukul, didorong, dicubit dan bullying secara lisan ada 20 seperti diejek dan dihina bahkan diejek dengan menyebut nama orang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan tindakan bullying dengan prestasi belajar anak korban bullying di SMP N 1 Bulu Kabupaten Rembang Metode: Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan cross sectional. Tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden 30 orang. Uji statistik yang digunakan yaitu uji non parametrik Rank Spearman Hasil: Dalam penelitian ini diperoleh hasil analisis uji non parametrik rank spearman p value=0,000 yang berarti terdapat hubungan tindakan bullying dengan prestasi belajar anak korban bullying di SMP N 1 Bulu Kabupaten Rembang 
Institution Info

UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG