DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN ASSURANCE TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN DI RS Dr. ADHYATMA, MPH SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG
Author
Sandi, Rika Amalia
Subject
R Medicine (General) 
Datestamp
2023-01-27 07:21:21 
Abstract :
Latar Belakang: Pelayanan dalam dimensi assurance menunjukan tingkat kesempurnaan pelayanan kesehatan dalam menimbulkan rasa puas kepada pasien seperti keramahan, kesopanan, dan cara berkomunikasi dengan baik. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan dimensi kualitas pelayanan assurance terhadap kepuasan pasien di RS Dr.Adhyatma MPH Semarang. Metode: Jenis penelitian kuantitatif yang merupakan penelitian non experimental. Metode pendekatan cross sectional, pengambilan sampel dengan teknik accidental sampling, didapatkan 194 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan di analisis menggunakan uji rank spearman. Hasil: Sebanyak 63,9% responden menyatakan bahwa kualitas assurance baik, sebanyak 56,7% responden merasa puas dengan pelayanan RS. Hasil uji statistik Rank Spearman terlihat bahwa ada hubungan antara kualitas pelayanan assurance dengan kepuasan pasien di Rawat Jalan RS Dr. Adhyatma MPH Semarang dengan nilai p-value secara berurutan (p=0,000) yang berarti lebih kecil dari ?=0,05 (p
Institution Info

UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG