DETAIL DOCUMENT
HUBUNGAN PERILAKU CARING PERAWAT DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RSUD DR. ADHYATMA, MPH SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG
Author
Susanti, Tri Yuli
Subject
RT Nursing 
Datestamp
2023-01-27 07:24:16 
Abstract :
2017, penelitian dilakukan di ruang alamanda dan anggrek pada 7 pasien dan didapatkan hasil bahwa perawat tidak caring (ketus, kurang memperhatikan keadaan pasien), dan pasien merasa tidak puas terhadap pelayanan keperawatan. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien di RSUD Dr. Adhyatma, MPH Semarang. Metode : Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif non eksperimen dengan desain cross sectional. Pengambilan sampel dengan tehnik Purposive Sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner, dianalisis menggunakan uji statistik Spearman Rank dengan batas kemaknaan 0,05. Hasil : Terdapat 74,8% perawat berperilaku caring dan 80,5% pasien merasa puas dengan hasil uji statistik nilai p value 0,039 ? ?= 0,05 r = (0,187). Kesimpulan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan perilaku caring perawat dengan kepuasan pasien 
Institution Info

UNIVERSITAS WIDYA HUSADA SEMARANG