DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN SHOWROOM SPORT CAR DI SURABAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Nashrullah, Helmi Reski
Subject
NA Architecture 
Datestamp
2024-01-04 03:44:25 
Abstract :
Mobil adalah kendaraan beroda empat atau lebih yang membawa mesin sendiri . Sebagai model transportasi darat keberadaan mobil kini semakin popular. Hal itu ditunjukkan dengan pertumbuhan penjualan mobil yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pertumbuhan itu diimbangi dengan banyaknya pabrikan mobil yang bersaing pasar di Indonesia. Sampai tahun 2010 tercatat ada 13 pabrikan yang berebut pasar Indonesia. Padahal satu pabrikan mempunyai tipe mobil yang cukup banyak. Para pabrikan mobil berlomba-lomba untuk menawarkan mobil dengan berbagai alternatif dari mulai harga, kapasitas mesin, interior, exterior dan lain-lain. Selama ini informasi?informasi tentang pemasaran mobil masih bersifat manual, contohnya dengan brosur dan baliho. Sehingga penyebaran informasinya hanya menjangkau konsumen lokal saja. Keterbatasan informasi yang diterima oleh konsumen, membuat konsumen kesulitan dan kebingungan dalam memilih mobil yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Maka dibutuhkan sebuah sistem yang dapat membantu dalam pemilihan mobil dengan kriteria yang diinginkan konsumen. Dan pada penerapan pemilihan mobil maka ditetapkan metode naïve Bayesian classification (NBC). NBC dipilih karena akurasi hasil yang cukup tinggi dan efisien dalam penggunaanya, juga r elatif mudah untuk diimplementasikan karena tidak menggunakan optimasi numerik , perhitungan matrik dan lainnya. 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang