DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MARKETING MIX DAN BEAUTY INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna MS Glow di Kota Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Farah, Luqiana
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-01-18 03:05:53 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat minat beli ditinjau dari pengaruh secara langsung dan tidak langsung variabel Marketing Mix dan Beauty Influencer pada Brand Awareness pada pengguna MS Glow di Kota Semarang. Penelitiann ini disusun berdasarkan terjadinya penurunan grafik urutan Brand skincare MS Glow antara tahun 2021 dengan 2022, kemudian hasil research gap yaitu dari hasil penelitian terdahulu yang masih menunjukan ketidaksesuaian hasil. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif, yaitu menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang telah disusun dalam beberapa pernyataan dan diukur menggunakan skala likert 1-5. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna MS Glow di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Auguste Ferdinand yang diperoleh 100 sampel. Proses Analisa data menggunakan model analisis structural equation model partial least square (SEMPLS) dengan bantuan alat analisis SmartPLS 4.0. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa elemen dari marketing mix yang berpengaruh signifikan pada minat beli yaitu variabel produk dan harga kemudian pada variabel beuty influencer berpengaruh signifikan pada minat beli. Brand Awareness memediasi hubungan dukungan variabel harga pada minat beli namun tidak berpengaruh dalam memediasi variabel produk, lokasi, dan brand awareness terhadap minat beli. Kata Kunci : Marketing Mix, Beauty Influencer, Brand Awareness, Minat Beli 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang