DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BRAND EQUITY DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP BRAND IMAGE YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN TISU PASEO DI KOTA SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Jambak, Lusi Andayu Sekarsari Mery
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-01-18 03:08:40 
Abstract :
PT Univenus memproduksi Tisu Paseo memiliki keunggulan bersaing yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Equity dan Diferensiasi Produk terhadap Brand Image yang berdampak pada Keputusan Pembelian Tisu Paseo di Kota Semarang. Populasi penelitian ini adalah pelanggan atau pengguna Tisu Paseo di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah sebanyak 105 responden dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah PLS?SEM (Partial Least Square-Structural Equation Model). Software SmartPls 4.0 digunakan untuk mengolah data untuk penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Equity berpengaruh terhadap Brand Image dengan nilai P-Value sebesar 0,000 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,437. Diferensiasi Produk berpengaruh terhadap Brand Image dengan nilai P-Value sebesar 0,001 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,325. Brand Image berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,014 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,245. Brand Equity memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,001 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,281. Diferensiasi Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,000 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,457. Brand Equity mampu dimediasi oleh Brand Image yang memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,041 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,107. Brand Image mampu memediasi Diferensiasi Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai P-Value sebesar 0,034 dan nilai Path Coefficient sebesar 0,080. Kata Kunci : Brand Equity, Diferensiasi Produk, Brand Image, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang