DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA KONVEKSI MAX THING DESA PADURENAN KECAMATAN GEBOG KABUPATEN KUDUS
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Wanito, Manggar
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-18 03:16:50 
Abstract :
Manggar Wanito. ?Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Pengembangan Usaha Konveksi Max Thing Desa Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus?. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang 2023. Pembimbing I Novika Wahyuhastuti, S.E., M.Si. Pembimbing II Dr. Mahmud Yunus, S.Pd., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi dari banyaknya pendiri usaha konveksi yang baru di Desa Padurenan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran terhadap pengembangan usaha dan hambatan dalam penerapan strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Subyek penelitian pemilik konveksi Max Thing dan karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Strategi pemasaran dilakukan oleh konveksi Max Thing mengikuti perkembangan pasar, (2) Hambatan yang dialami oleh konveksi Max Thing yaitu pada SDM atau pekerja dan (3) Usaha yang dilakukan konveksi Max Thing saat ini yaitu tidak melakukan promosi hanya menerima pesanan by order dikarenakan kekurangan SDM. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pengembangan Usaha, Hambatan 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang