Abstract :
Manggar Wanito. ?Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Pengembangan
Usaha Konveksi Max Thing Desa Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten
Kudus?. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu
Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang 2023.
Pembimbing I Novika Wahyuhastuti, S.E., M.Si. Pembimbing II Dr. Mahmud
Yunus, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini dilatarbelakangi dari banyaknya pendiri usaha konveksi yang
baru di Desa Padurenan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
penerapan strategi pemasaran terhadap pengembangan usaha dan hambatan
dalam penerapan strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode
pendekatan kualitatif. Subyek penelitian pemilik konveksi Max Thing dan
karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Strategi pemasaran dilakukan oleh
konveksi Max Thing mengikuti perkembangan pasar, (2) Hambatan yang dialami
oleh konveksi Max Thing yaitu pada SDM atau pekerja dan (3) Usaha yang
dilakukan konveksi Max Thing saat ini yaitu tidak melakukan promosi hanya
menerima pesanan by order dikarenakan kekurangan SDM.
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pengembangan Usaha, Hambatan