Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Givari, Launada Hasnadia Salsabila
Subject
L Education (General)
Datestamp
2024-01-18 03:48:02
Abstract :
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Blended
Learning, Manajemen Waktu, dan Self Regulated Learning Terhadap Minat
Belajar Mahasiswa Universitas PGRI Semarang. Data dikumpulkan melalui
observasi, analisis dokumen, dan penyebaran kuesioner. Metode analisis data
dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik
simple random sampling dengan responden 347 mahasiswa. Analisis yang
digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa pertama, variabel Blended Learning tidak
berpengaruh signifikan terhadap Minat Belajar, variabel kedua Manajemen Waktu
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belajar dan variabel ketiga
yaitu Self Regulated Learning berpengaruh positf dan signifikan terhadap Minat
Belajar
Kata kunci: Blended Learning, Manajemen Waktu, Self Regulated learning dan Minat Belajar