DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BLENDED LEARNING, MANAJEMEN WAKTU, DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR MAHASISWA UNIVERSITAS PGRI SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Givari, Launada Hasnadia Salsabila
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2024-01-18 03:48:02 
Abstract :
Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Blended Learning, Manajemen Waktu, dan Self Regulated Learning Terhadap Minat Belajar Mahasiswa Universitas PGRI Semarang. Data dikumpulkan melalui observasi, analisis dokumen, dan penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan responden 347 mahasiswa. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, variabel Blended Learning tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Belajar, variabel kedua Manajemen Waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Belajar dan variabel ketiga yaitu Self Regulated Learning berpengaruh positf dan signifikan terhadap Minat Belajar Kata kunci: Blended Learning, Manajemen Waktu, Self Regulated learning dan Minat Belajar 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang