DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STORE ATMOSPHERE, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ANGKRINGAN KONGSIE KECAMATAN PANCUR KABUPATEN REMBANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Kristanti, Atik
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-18 04:22:17 
Abstract :
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah subjek penelitian yaitu konsumen angkringan kongsie . Adupun populasi dari penelitian ini jumlahnya tak terhingga atau tidak diketahui. Adapun jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu sebnyak 97 responden, perhitungan sampel ini menggunakan rumus dari lemshow. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling yaitu mengambil sempel secara acak pada konsumen yang berkunjung ke Angkringan Kongsie. Anlisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis linier bergada yang meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asusmi klasik, uji t, uji f dan uji koefisiensi determinasi. pengolahan datanya menggunakan bantuan program perangkat lunak IMB SPSS Ver.22. Variabel yang akan diukur meliputi store atmosphere, harga, promosi dan keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel store atmospher (X1), berpengaruh positif signifikan terhadap kepuutusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (2,564 > 1,66105) dan nilai signifikasi 0,012 < 0,05. Variabel Harga (X2) berpengaruh posif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (4,055 > 1,66105 ) dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Sedangkan untuk variabel Promosi (X3) berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai nilai thitung > ttabel (0,984 < 1,66105) dan nilai signifikasi 0,327 > 0,05. Pada variabel store atmosphere, harga, dan promosi secara bersama- sama berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan memperoleh hasil nilai Fhitung sebesar 50,232 dengan Ftabel sebesar 3,09. Sedangkan untuk nilai signifikansi pada uji F yaitu sebesar 0,000<0,05. Kata kunci: Store Atmosphere , harga, Promosi, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang