Abstract :
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan,
persepsi risiko, dan keamanan terhadap minat beli. Populasi penelitian ini adalah
konsumen pengguna shopee di Desa Karangawen. Sampel terdiri dari 96 responden
yang diambil dengan metode simple random sampling. Analisis data menggunakan
regresi berganda dan uji hipotesisi.
Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh
positif terhadap minat beli dengan nilai thitung Sebesar 3,420>ttabel sebesar 1,666
dengan nilai probabilitas signifikans sebesar 0,001<0,05, Variabel persepsi risiko
berpengarauh positif terhadap minat beli dengan nilai thitung Sebesar 4,136 >ttabel
sebesar 1,666 dengan nilai probabilitas signifikan sebesar 0,000 <0,05, Variabel
Keamanan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai thitung Sebesar
4,014 >ttabel sebesar 1,666 dengan nilai probabilitas signifikans sebesar 0,000 <0,0.
Hasil dari hasil uji F diperoleh bahwa variabel Kepercayaan Pelanggan, Persepsi
Risiko dan Keamanan mempunyai pengaruh positif signifikan secara simultan
terhadap minat beli dinyatakan diterima dengan nilai hitung sebesar 194,743> dari
Ftabel sebesar 2,70 dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < dibandingkan tingkat
alpha 5% atau 0,05.
Katakunci: E-commerce, Kepercayaan, Persepsi Risiko, Keamanan dan Minat Beli