DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS MODEL PROJECT BASED LEARNING TERINTEGRASI STEAM BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR SMP
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Alwiyani, Qurrotu
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2024-01-18 06:35:11 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui (1) Model Project Based Learning terintegrasi STEAM berbantuan GeoGebra lebih baik daripada model konvensional (2) Ketuntasan hasil belajar matematika secara individual dan klasikal pada kelas yang menggunakan model pembelajaran PjBL terintegrasi STEAM berbantuan GeoGebra (3) Pengaruh keaktifan terhadap kemampuan berpikir kreatif pada model pembelajaran PjBL terintegrasi STEAM berbantuan GeoGebra. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Teknik pemilihan sampel dengan teknik cluster random sampling. Terpilih kelas VIII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode tes, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Model Project Based Learning terintegrasi STEAM berbantuan GeoGebra lebih baik daripada model konvensional yaitu yaitu (2) Hasil belajar siswa kelas eksperimen tuntas secara individual dan klasikal yaitu sebesar siswa yang tuntas dari dengan persentase (3) Keaktifan berpengaruh positif terhadap kemampuan berpikir kreatif yaitu sebesar . Kata kunci: Efektivitas, Project Based Learning, STEAM, GeoGebra, Kemampuan Berpikir Kreatif 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang