DETAIL DOCUMENT
PENGARUH E-SERVICESCAPE PADA PERCEIVED VALUE MARKETPLACE SHOPEE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALTY
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Faradilla, Sherly Hasna
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-01-19 07:06:14 
Abstract :
Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui serta menguji pengaruh elemen?elemen e-servicescape yaitu aesthetic appeal, layout & functionality, dan financial security pada perceived value marketplace Shopee serta dampaknya terhadap loyalty pengguna. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas PGRI Semarang tahun angkatan 2019 sampai 2022 yang berjumlah 1.290 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yaitu Probability sampling, dimana pemilihan anggota populasi menggunakan metode purposive sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 305 responden. Penelitian ini merupakan explonatory research yang menjelaskan hubungan antar variabel dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik pengerjaan data yang diterapkan dalam penelitian ini adalah Stuctural Equation (SEM) yang dikerjakan menggunakan bantuan software AMOS (Analysis of Moment Structures) versi 22. Hasil pengujian menunjukkan bahwa elemen?elemen e-servicescape secara langsung berpengaruh positif signifikan terhadap perceived value marketplace Shopee. Dan elemen?elemen e-servicescape secara langsung berpengaruh positif signifikan terhadap loyalty. Hasil studi ini juga menunjukkan bahwa secara tidak langsung elemen?elemen e-servicescape yaitu aesthetic appeal, layout & functionality, dan financial security melalui perceived value sebagai variabel mediasi mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap loyalty. Kata kunci : E-servicescape, Aesthetic Appeal, Layout & Functionality, Financial Security, Perceived Value, Loyalty 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang