DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKIN CARE DI AFEEFAH OFFICIAL TEGAL MELALUI WORD OF MOUTH
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Fazzilah, Ullul
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-22 03:45:24 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan Word of Mouth sebagai variabel intervening (mediating). Hal yang mendasari penulis melakukan penelitian ini adalah pada data peningkatan jumlah produk skincare di Indonesia. Selain itu terdapat produk ? produk skincare yang belum mendapatkan ijin resmi dari BPOM. Maka dari itu, Afeefah Official sebagai usaha yang bergerak dibidang jual beli produk skincare secara online dan offline terus mengalami peningkatan. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan keputusan pembelian yang dilakukan pelanggan Afeefah Official terus memberikan kualitas produk dan kualitas pelayanan yang prima kepada pelanggan agar tetap baik dimata pelanggan. Penelitian ini termasuk dengan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini termasuk data primer yang diperoleh melalui pembagian kuesioner kepada responden yang menjadi sampel penelitian. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Sampel diambil dengan menggunakan metode accidental sampling, artinya responden yang menjadi sampel penelitian merupakan responden yang dijumpai oleh penulis ketika melakukan penelitian. Data penelitian dianalisis menggunakan metode statistic Structural Equation Modelling (SEM) dengan aplikasi Smart PLS 3.0. Data penelitian telah memenuhi uji validitas dan uji reliabilitas. Hal ini menunjukan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat pada model untuk dilanjutkan ke uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Word of Mouth, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Word of Mouth, (3) Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, (4) Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, (5) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, (6) Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Word of Mouth, (7) Kualitas Pelayanan berpengaruh teradap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Word of Mouth. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, Word of Mouth. 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang