DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CITRA MERK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIRUP KAWISTA
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Maulani, Nadya
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-22 08:22:12 
Abstract :
Nadya Maulani, ? Pengaruh Citra Merk, Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Sirup Kawista ?. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang. 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sirup Kawista. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu konsumen Sirup Kawista Cap Dewa Burung. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden didistribusikan secara langsung menggunakan teknik Incidental sampling, kemudian diolah menggunakan SPSS25. Lokasi penelitian di toko Sirup Kawista Cap Dewa Burung yang terletak di Kabupaten Rembang yang dilaksanakan dari bulan Mei 2022 ? Juli 2022. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket kuesioner. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas, sedangkan analisis regresi berganda menggunakan uji hipotesis yang meliputi uji t dan uji F, selanjutnya menggunakan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) citra merk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista, 2) kualitas pelyanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista, 3) okasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista. hal ini dibuktikan dengan hasil variabel citra merk memperoleh nilai thitung 4,624,variabel kualitas pelayanan 2,797, variabel lokasi 2,242 lebih besar dari ttabel 1,984. Selain itu signifikansi nilai variabel citra merk 0,000, variabel kualitas pelayanan 0,006, dan variabel lokasi 0,027 < 0,05 yang berarti citra merk, kualitas pelayanan dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista. pada uji F nilai citra merk, kualitas pelayanan dan lokasi menunjukkan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sirup kawista. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka secara bersama-sama variabel independen mempengaruhi keputusan pembelian dengan persentasi sebesar 38,2% dilihat dari nilai R square. Kata Kunci : citra merk, kualitas pelayanan, lokasi, dan keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang