DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SARANA, PRASARANA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT KUNJUNGAN WISATAWAN DI OBJEK WISATA PANTAI SENDANG ASIH KABUPATEN KENDAL
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Susilowati, Susilowati
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-24 02:13:23 
Abstract :
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif yang bertujuan untuk mencari pengarun antara variabel dengan variabel lainnya. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket. Populasi dalam penelitian ini tidak terhingga, sedangkan sampel dari penelitian ini 100 responden. Teknik analisi data menggunakan regresi linear berganda dengan melakukan uji asusmsi klasik, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh sarana, prasarana, dan promosi terhadap minat kunjungan wisatawan di Objek Wisata Pantai Sendang Asih Kabupaten Kendal sebesar 77,1%. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) sarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan wisatawan, 2) prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan wisatawan, 3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan wisatawan, 4) sarana, prasarana, dan promosi secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat kunjungan wisatawan di Objek Wisata Pantai Sendang Asih Kabupaten Kendal. Kata Kunci : Sarana, Prasarana, Promosi, Minat Kunjungan Wisatawan 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang