DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PADA TOKO STORMEE. ID DI BREBES
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Nabila, Syahfina
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-24 02:46:37 
Abstract :
Strategi pemasaran merupakan pelibatan antara seseorang dengan kelompok dengan tujuan mendapatkan hal yang dibutuhkan melalui proses sosial. storemee.id adalah salah satu toko yang menjual produk seperti kosmetik, pakaian dan hijab yang berlokasikan di Jl. Pesantren Karangmalang Tanggungan ? Brebes. Dengan berbagai hambatan dan tantangan toko storemee.id selalu melakukan yang terbaik agar penjualan produknya bisa terjual dengan sesuai target. Toko storemee.id memiliki lokasi yang kurang strategis dalam penjualan produk tersebut dikarenakan tempat lokasi store yang jauh dari keramaian atau jalan raya sehingga mengakibatkan lokasi kurang strategis. Atas latar belakang permasalahan tersebut, penelitian ini berfokus dalam pemecahan masalah yaitu; 1) Bagaimana strategi pemasaran menggunakan marketing mix 4P (product, price, place, promotion) pada stormee.id di brebes?. 2) Bagaimana upaya meningkatkan volume penjualan pada stormee.id di brebes?. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan induktif. Dimana sumber data primer yang dipakai adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan sumber data sekunder diambil dari literatur terkait. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa 1) stormee.id sudah menggunakan strategi pemasaran dengan metod marketing mix. Akan tetapi masih belum maksimal, seperti lokasi yang kurang strategis dan promosi yang belum intensif. 2) upaya yang dilakukan oleh stormee.id dalam meningkatkan volume penjualan yaitu harga yanng relatif terjangkau, diskon ketika lebaran dan menambah kualitas produk. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan dan Stormee.id 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang