DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI, KEMUDAHAN AKSES, DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa S-1 Universitas PGRI Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Mas’udah, Tsaniyatul
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-01-24 04:42:42 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, kemudahan akses, dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian Pada E-Commerce Shopee dengan minat beli sebagai variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian teknik probability sampling dengan metode purposive sampling. Populasi yang digunakan pada penelitian adalah mahasiswa S-1 Universitas PGRI Semarang dan sampel yang digunakan adalah sebesar 100 responden dari berbagai program studi yang ada di UPGRIS. Analisis data pada penelitian menggunakan software SMARTPLS 3.0, pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS. Hasil analisis dan pembahasan menunjukan variabel promosi dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Variabel kemudahan akses tidak signifikan terhadap minat beli dan keputusan pembelian. Variabel kemudahan akses tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli. Variabel promosi dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli. Kata kunci : Promosi, Kemudahan akses, Kepercayaan konsumen, Minat beli, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang