DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Azmi, Ulul
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-01-24 06:46:39 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan ANALISIS KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Semarang). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Semarang dengan jumlah 307 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan kuesioner dengan Analisis Regresi Linier Berganda, dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa untuk uji t terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel ulasan produk (X1) terhadap keputusan pembelian marketplace terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel promosi (X2) terhadap keputusan pembelian marketplace, terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel harga (X3) terhadap keputusan pembelian marketplace, terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel citra merek (X4) terhadap keputusan pembelian marketplace dan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel kualitas produk (X5) terhadap keputusan pembelian marketplace. Kata Kunci : Ulasan Produk, Promosi, Harga, Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang