Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Rachman, Vanesa Aurelia Faza
Subject
HB Economic Theory
Datestamp
2024-01-24 07:40:29
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa konsumen melakukan keputusan
pembelian produk Wardah, dilihat dari segi kualitas produk, harga dan promosi
yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Wardah di Kota
Semarang. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada
penelitian ini yaitu 130 responden (minimal 2 kali pembelian produk Wardah).
Metode pengambilan sampel non-probabilitas, seperti pendekatan pengambilan
sampel yang menggunakan rumus slovin untuk menentukan populasi. Kuisioner
dan teknik inkuiri lainnya digunakan untuk pengumpulan data. SPSSVer.22
digunakan sebagai alat pengolah data dalam penelitian ini. Hasil riset menandakan
adanya pengaruh positif dan bersignifikan variabel kualitas produk (X1), harga
(X2), dan promosi (X3) baik dengan cara parsial maupun simultan terhadap
keputusan pembelian (Y).
Kata kunci: kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian