DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Rachman, Vanesa Aurelia Faza
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-24 07:40:29 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta bahwa konsumen melakukan keputusan pembelian produk Wardah, dilihat dari segi kualitas produk, harga dan promosi yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Wardah di Kota Semarang. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu 130 responden (minimal 2 kali pembelian produk Wardah). Metode pengambilan sampel non-probabilitas, seperti pendekatan pengambilan sampel yang menggunakan rumus slovin untuk menentukan populasi. Kuisioner dan teknik inkuiri lainnya digunakan untuk pengumpulan data. SPSSVer.22 digunakan sebagai alat pengolah data dalam penelitian ini. Hasil riset menandakan adanya pengaruh positif dan bersignifikan variabel kualitas produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3) baik dengan cara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian (Y). Kata kunci: kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang