Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh beauty
influencer, inovasi produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian skincare
skintific melalui brand awareness pada toko tiktok. Jenis penelitian ini adalah
kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna skincare di Kota
Semarang. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara
online. Peneliti mengambil 100 sampel berdasarkan rumus Cochran. Teknik
analisis data menggunakan smart PLS 4.0. Hasil penelitian nilai Adjusted R
square pada variabel Brand Awareness sebesar (0,710), hal ini membuktikan
bahwa besarnya variabel Brand Awareness yang dapat dijelaskan oleh variabel
Beauty Influencer, inovasi produk dan promosi sebesar 71,0% yang termasuk
dalam kategori tinggi, sedangkan sisanya 29,0% dijelaskan oleh variabel lain
diluar penelitian ini. Selanjutnya nilai Adjusted R-square pada variabel
Purchase Decision sebesar (0,737), hal ini membuktikan bahwa besarnya
variabel Purchase Decision yang dapat dijelaskan oleh variabel Beauty
Influencer, inovasi produk dan promosi sebesar sebesar 73,7% yang termasuk
dalam kategori tinggi, sedangkan sisanya 26,3% dijelaskan oleh variabel lain di
luar penelitian ini. Hasil adalah variabel beauty influencer tidak berpengaruh
terhadap brand awareness. Variabel inovasi produk memiliki pengaruh terhadap
brand awareness. Variabel promosi mempengaruhi kesadaran merek. Variabel
beauty influencer tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel
inovasi produk tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Variabel promosi tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Variabel kesadaran merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian
Kata kunci: Beauty Influencer, Inovasi Produk, Promosi, Purchase Decision,
Brand Awarenes.