DETAIL DOCUMENT
PENGARUH BEAUTY INFLUENCER, INOVASI PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP PURCHASE DECISION SKINCARE SKINTIFIC MELALUI BRAND AWARENESS DI TIKTOK SHOP (STUDI KASUS PADA PENGGUNA SKINCARE SKINTIFIC KOTA SEMARANG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Raditiani, Diana
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2024-01-16 02:23:29 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh beauty influencer, inovasi produk, dan promosi terhadap keputusan pembelian skincare skintific melalui brand awareness pada toko tiktok. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna skincare di Kota Semarang. Teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner secara online. Peneliti mengambil 100 sampel berdasarkan rumus Cochran. Teknik analisis data menggunakan smart PLS 4.0. Hasil penelitian nilai Adjusted R square pada variabel Brand Awareness sebesar (0,710), hal ini membuktikan bahwa besarnya variabel Brand Awareness yang dapat dijelaskan oleh variabel Beauty Influencer, inovasi produk dan promosi sebesar 71,0% yang termasuk dalam kategori tinggi, sedangkan sisanya 29,0% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini. Selanjutnya nilai Adjusted R-square pada variabel Purchase Decision sebesar (0,737), hal ini membuktikan bahwa besarnya variabel Purchase Decision yang dapat dijelaskan oleh variabel Beauty Influencer, inovasi produk dan promosi sebesar sebesar 73,7% yang termasuk dalam kategori tinggi, sedangkan sisanya 26,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Hasil adalah variabel beauty influencer tidak berpengaruh terhadap brand awareness. Variabel inovasi produk memiliki pengaruh terhadap brand awareness. Variabel promosi mempengaruhi kesadaran merek. Variabel beauty influencer tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel inovasi produk tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel kesadaran merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Kata kunci: Beauty Influencer, Inovasi Produk, Promosi, Purchase Decision, Brand Awarenes. 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang