DETAIL DOCUMENT
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Tahun 2017-2022 Universitas PGRI Semarang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Agustina, Dwi Wulan
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-02-05 02:04:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow yang di mediasi oleh brand image. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah mahasiswa manajemen tahun 2017-2022 Universitas PGRI Semarang yang berjumlah 1.542 mahasiswa dan sampel yang digunakan adalah 94 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability sampling dengan menggunakan metode proportionate stratified random sampling. Analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan perhitungan software SmartPLS versi 4.0. Hasil olah data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh langsung celebrity endorser, electronic word of mouth, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk MS Glow. Hasil uji pengaruh tidak langsung juga menunjukkan nilai P- value 0,005 pada variabel celebrity endorser terdapat keputusan pembelian melalui brand image. Kemudian nilai P-value menunjukkan nilai 0,000 pada pengujian pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian melalui brand image. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa brand image mampu memediasi pengaruh antara variabel celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap variabel keputusan pembelian produk MS Glow. Kata kunci : Celebrity Endorser, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, Brand Image 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang