DETAIL DOCUMENT
ANALISIS PELAYANAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK dan HARGA SEBAGAI DAYA TARIK WAROENG KOPI KLOTOK di PAKEM
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Ana, Dyah Febri
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-16 03:39:47 
Abstract :
DYAH FEBRI ANA ?Analisis Pelayanan Konsumen, Kualitas Produk Dan Harga Sebagai Daya Tarik Waroeng Kopi Klotok Pakem? , Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, 2022. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Waroeng Kopi Klotok Pakem yang saat ini masih menjadi rekomendasi tempat saat mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung dari dalam maupun luar kota sangat antusias untuk datang menikmati hidangan yang ada di Waroeng Kopi Klotok Pakem. Walaupun menu yang dihidangkan terkesan hanya menu sederhana, namun mampu memikat konsumen dengan rasa yang tidak pernah berubah dari waktu ke waktu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi dan dokumen. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Penelitian ini berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 16, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan jumlah subjek yaitu konsumen sebanyak 4 informan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di Waroeng Kopi Klotok Pakem dalam melayani konsumen dinilai sudah cukup baik dan ramah. Selain harga harga yang murah, cita rasa yang khas dan suasana yang asri menjadikan daya tarik konsumen untuk kembali di Waroeng Kopi Klotok Pakem. Namun apabila pengunjung mulai padat, karyawan dinilai kurang maksimal dalam membantu konsumen apabila membutuhkan bantuan personal. Serta kurangnya tempat pengambilan makanan yang mengakibatkan konsumen harus mengantri panjang. Kurangnya pengendalian hama juga dikeluhkan konsumen karena kenyamanan dalam menikmati hidangan terganggu oleh lalat. Diharapkan juga Waroeng Kopi Klotok Pakem menambah ruang bagi konsumen sehingga tidak perlu menunggu konsumen lain selesai hanya untuk mendapatkan tempat duduk. Kata Kunci: Pelayanan Konsumen, Kualitas Produk, Waroeng Kopi Klotok Pakem 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang