DETAIL DOCUMENT
ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PEMBELIAN ONLINE DI TOKOPEDIA
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Putri, Aprilia Niken Ayu Saskia
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2024-01-16 04:39:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis keputusan konsumen pada pembelian online di marketplace Tokopedia oleh Mahasiswa Manajemen Univeristas PGRI Semarang angkatan 2019,2020,2021. Responden dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen Universitas PGRI Semarang total responden 134 orang. Proses pengumpulan data dilakukan secara online survei menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. pengumpulam data menggunakan teknik nonprobability sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand ambassador terhadap keputusan pembelian t hitung 2,390, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian t hitung 3,813, terdapat pengaruh postitif dan signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 2,370, terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara online customer review terhadap keputusan pembelian t hitung 0,384, terdapat pengaruh negatif dan tidak signifikan antara online customer rating terhadap keputusan pembelian dengan t hitung 0,158. Kata Kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Harga, Online Customer Review, Online customer Rating, Dan Keputusan Pembelian. 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang