DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMOSI, MENU, DAN SUASANA TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Konsumen Cafe Kembali Di Cepu)
Total View This Week0
Institusion
Universitas PGRI Semarang
Author
Oktavia, Feby
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2024-01-16 04:29:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi,varian menu dan suasana cafe terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi kasus pada cafe kopi kembali Cepu). Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah pembelian cafe kopi kembali Cepu, penelitian ini menggunakan teknik Rumus Lemeshow dengan jumlah sampel 100 responden. Analisis data pada penelitian menggunakan software SMARTPLS 3.0. pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel promosi, varian menu dan suasana kafe berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang. Variabel promosi, varian menu dan suasana kafe berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2 ) diperoleh nilai dari Ajusted R Square sebesar 0,975 atau 97,5% menunjukkan bahwa variabel kepuasan konsumen dipengaruhi oleh variabel promosi, menu dan suasana sedangkan sisanya 0,025 atau 2,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Selanjutnya nilai dari Ajusted R Square sebesar 0,971 atau 97,1% menunjukkan bahwa variabel minat pembelian ulang dipengaruhi oleh variabel promosi, menu dan suasana sedangkan sisanya 0,029 atau 2,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini Kata kunci: Promosi, Varian Menu, Suasana Cafe, Minat Pembelian Ulang dan Kepuasan Pelanggan 
Institution Info

Universitas PGRI Semarang