DETAIL DOCUMENT
Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Daring Menggunakan Media Google Meet Pada Mata Pelajaran Matematika Materi SPLTV Kelas X IPS-2 SMA Hang Tuah 4 Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Suherfina, Eni
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2021-09-16 04:39:09 
Abstract :
Salah satu upaya pencagahan covid-19 adalah pembelajaran yang dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring). Namun, pelaksanaan proses pembelajaran secara online memiliki beberapa kendala. Salah satu kendala terberat dalam pembelajaran daring adalah mengajar mata pelajaran matematika. Sehingga dibutuhkan media pembelajaran untuk meningkatkan efektivitas serta kualitas proses pembelajaran yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hasil belajar siswa. Meskipun seperti itu dari segi siswa juga memiliki kendala saat pembelajaran. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Google Meet pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif tentang persepsi siswa Kelas X IPS 2 terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran matematika pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Hang Tuah 4 Surabaya. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa belajar matematika secara daring menggunakan google meet tidak bisa efektif, penyampaian guru secara daring kurang jelas, guru lebih banyak memberikan materi dan belajar secara daring lebih sulit memahami materi. Selain itu persepsi siswa untuk materi matematika yang diperoleh saat pembelajaran daring lebih sedikit dibanding pembelajaran tatap muka, materi pembelajaran daring kurang tertata, adanya kesulitan memahami materi yang diberikan guru. Kata kunci : Persepsi, Google Meet, daring, 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya