DETAIL DOCUMENT
“Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, dan Word Of Mouth(WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jokopi (Studi pada Mahasiswa FEB Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Anwar, Miftahul chairul
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2021-09-22 02:28:12 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh kualitas produk, brand image, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen jokopi (studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, dan terdapat 100 Mahasiswa sebagai sampel penelitian dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dengan cara melakukan penyebaran kuesioner terhadap kriteria tertentu yang sudah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan program SPSS dan diketahui persamaan regresi sebagai berikut. Y = 3,718 + 0,146X1 + 0,170X2 + 0,511X3. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 2,745 dan probabilitas sebesar 0,007, brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 1,488 dan probabilitas sebesar 0,140, word of mouth (WOM) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien sebesar 7,950 dan probabilitas sebesar 0,000. Nilai R square sebesar 0,635 yang berarti pengaruh kualitas produk, brand image, dan word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian sebesar 63,5%, sedangkan sisanya sebesar 36,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Kata Kunci : kualitas produk, brand image, word of mouth (WOM), dan keputusan pembelian. 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya