Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk 1). Mengetahui pengaruh signifikan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online (konsumen pengguna aplikasi Shopee di wilayah Lidah Kulon Surabaya). 2). Mengetahui pengaruh signifikan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online (konsumen pengguna aplikasi Shopee di wilayah Lidah Kulon Surabaya). 3). Mengetahui pengaruh signifikan Keamanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online (konsumen pengguna aplikasi Shopee di wilayah Lidah Kulon Surabaya). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Persepsi Risiko, Kepercayaan, dan Keamanan sedangkan Variabel terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online. Penentuan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan design Purposive Sampling, dengan kriteria Konsumen yang Berdomisili di Lidah Kulon berpendidikan terakhir SMA/SMK yang pernah melakukan transaksi minimal lebih dari satu kali. Jumlah sampel sebanyak
100 Responden. Teknik analsis untuk uji hipotesis menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Risiko berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online, Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online, Keamanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online.
Kata Kunci: Persepsi Risiko, Kepercayaan, Keamanan, Keputusan Pembelian Konsumen Secara Online