Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa J&T EXSPRESS Area Surabaya Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya Barat yang pernah menggunakan jasa J&T EXSPRESS minimal 2 kali dan berusia lebih dari 17 tahun. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 100 orang yang diambil dengan metode Non Probability Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang yang sama bagi setiap unsur anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Analisis data dalam penelitian ini menngunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software aplikasi SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa J&T EXSPRESS area Surabaya Barat, dan penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa J&T EXSPRESS area Surabaya Barat.
Kata kunci : Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Konsumen, Pemasaran Jasa,