Abstract :
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Inovasi Produk, Kualitas Layanan dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Mediasi Pada CV. Era Putra Jaya. Berdasarkan hasil jawaban 71 pelanggan yang didukung dengan perhitungan Path Analysis diketahui bahwa nilai pengaruh tidak langsung lebih kecil dibandingkan pengaruh langsung. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa inovasi produk (X1) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y) tanpa melalui tercapainya kepuasan konsumen (Z). Variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan melalui tercapainya kepuasan konsumen (Z) dengan nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan pengaruh langsung. Variabel promosi (X3) berpengaruh terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan melalui tercapainya kepuasan konsumen (Z) dengan nilai pengaruh tidak langsung lebih besar dibandingkan pengaruh langsung. Sehingga secara keseluruhan hanya ada dua variabel saja yaitu kualitas layanan dan promosi yang harus menggunakan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi untuk dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap terbentuknya loyalitas konsumen.
Kata Kunci : Inovasi Produk, Kualitas Layanan dan Promosi, Loyalitas, Kepuasan CV. Era Putra Jaya.