DETAIL DOCUMENT
Analisis pengaruh kepercayaan , kemudahan, kualitas informasi dan harga terhadap keputusan pembelian melalui pemasaran di media sosial (Study pada pengguna media sosial di Shireenshop Hijab)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
NUR HIDAYATI, NUR
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2018-04-05 03:42:13 
Abstract :
ABSTRAKSI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi dan Harga terhadap keputusan pembelian pada media sosial instagram di online shopShireenshop_hijab.Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melihat online shopShireenshop_hijab melalui media instagram. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 orang.Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda yang pernah melihat instagramsecara onlinepada situs online shopShireenshop_hijab. Hasil penelitian menunjukkanbahwa:(1) terdapat pengaruh positif Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada penggunamedia sosialinstagram dengan situs Shireenshop_hijab, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,261; nilai signifikansi 0,026<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,123; (2) terdapat pengaruh positif Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian pada penggunamedia sosialinstagaram dengan situs Shireenshop_hijab, dibuktikandarinilai t hitung sebesar 2,344; nilai signifikansi 0,021<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,143; (3) terdapat pengaruh positif Kualitas Informasi terhadap Keputusan Pembelian pada penggunamedia sosialinstagram dengan situs Shireenshop_hijab, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,185; nilai signifikansi 0,002<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,135; (4) terdapat pengaruh positif Harga terhadap keputusan pembelian pada penggunamedia sosialinstagram dengan situs Shireenshop_hijab, dibuktikandarinilai t hitung sebesar 2,394; nilai signifikansi 0,019<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,044. Kata kunci:Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, Harga, Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya