DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan di Hotel Aston Ketapang Kalimantan Barat
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Anggraeni, Ananda Putri
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2018-09-03 06:46:22 
Abstract :
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan pelanggan Hotel Aston Ketapang. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Jenis penelitian digunakan yaitu pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyal 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Hotel Aston Ketapang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji validitas dan uji reabilitas. Hasilnya dari semua variabel adalah valid dan reliable. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua menyatakan ?kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) berpengaruh simultan terhadap kepuasan pelanggan Hotel Aston Ketapang? dapat didukung kebenarannya. Kata kunci : Kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (tangibles), kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty). 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya