DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kesadaran merek, kesan kualitas dan Assosiasi merek sepatu Nike terhadap niat pelanggan untuk membeli produk Nike di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Da costa luz, Jose matias
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2020-03-17 05:19:44 
Abstract :
Kesadaran merek, kesan kualitas dalam suatu produk dan asosiasi merek sangatlah penting untuk menimbulkan rasa loyal pada konsumen sehingga konsumen secara langsung ataupun tidak langsung akan berminat untuk membeli barang tersebut secara barulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, kesan kualitas produk dan asosiasi merek terhadap niat pelanggan membeli produk Nike. Pendekatan penelitian yang dipakai adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survey. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling yang sering juga disebut dengan accidental sampling dengan kriteria konsumen yang pernah membeli dan menggunakan sepatu Nike. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden. Teknik pengujian instrument dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, sedangkan analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: kesadaran merek, kesan kualitas produk dan asosiasi merek mempunyai pengaruh signifikan secara simultan (bersama-sama) terhadap niat pelanggan membeli produk Nike. Kesadaran merek, kesan kualitas produk dan asosiasi merek mempunyai pengaruh signifikan secara parsial terharap niat pelanggan membeli produk Nike. Kata kunci : Kesadaran Merek, Kesan Kualitas Produk, Asosiasi Merek, Niat Beli 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya