DETAIL DOCUMENT
Pengaruh kualitas pelayanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk Cabang Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Gunawan, Achmad Adi
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2018-03-29 10:09:39 
Abstract :
ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek secara simultan dan parsial terhadap loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek. Sedangkan variabel terikat adalah loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 73 orang. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan ?kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya? dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang yang menyatakan ?kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, dan kepercayaan merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah PT BANK BRI Cabang HR. Muhammad Surabaya? dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : kualitas layanan, hubungan pemasaran pelanggan, kepercayaan merek dan loyalitas nasabah 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya