DETAIL DOCUMENT
Pengaruh suasana toko dan lokasi terhadap minat beli konsumen pada Matahari Departemen Store Gresik Plaza
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Yoga, Raharjo
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2018-04-03 05:18:23 
Abstract :
ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh suasana toko dan lokasi secara simultan dan parsial terhadap keputusan minat beli konsumen pada Matahari Department Store Gresik Plaza. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah suasana toko dan lokasi Sedangkan variabel terikat adalah minat beli konsumen pada Matahari Department Store Gresik Plaza. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 96 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan ?suasana toko dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Matahari Department Store Gresik Plaza? dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan ?suasana toko dan lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada Matahari Department Store Gresik Plaza? dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci : suasana toko, lokasi dan minat beli 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya