DETAIL DOCUMENT
Pengaruh celebrity endors pada iklan produk kosmetik MakeOver terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi (Studi pada Konsumen kosmetik di Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Author
Nisa, Sholikatun
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2020-08-26 05:31:32 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran citra merek memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada iklan produk kosmetik Make Over. Penelitian ini dilakukan di Kota Surabaya, dengan menggunakan ukuran sampel sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Model (SEM) dan disertai dengan Uji Sobel untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil data responden secara langsung dapat dilihat yaitu celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek; citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; serta citra merek secara signifikan mampu memediasi celebrity endorser terhadap purchase intention. Kata Kunci : celebrity endorser, citra merek, keputusan pembelian 
Institution Info

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya